an ILLUSION

Author: Gita Oetary as Goetary

Cast: Kwon Yuri [SNSD], Shim Changmin [TVXQ]

Genre: Angst

Rating: PG (Pariental Guide)

Length: Ficlet

Type: WIP (work in progress) – Stand Alone

Note: Untuk setiap kelanjutan judulnya bisa sama juga bisa beda, ceritanya akan tetap saling berhubungan meskipun tidak menutup kemungkinan akan muncul pairing berbeda. Dan untuk tiap bagian bisa dibaca tanpa membaca part sebelumnya. Semoga hal itu tidak akan mengurangi pemahaman setiap partnya :mrgreen:

:: You Are My Love ::

:: an ILLUSION ::

an illusion

Copyright&Cross-posting©Goetary

Continue reading “an ILLUSION”

CASSIOPEIA vs ELF vs SONE

Jangan lagi ada pertengkaran!

Buat Cassiopeia, ELF, SONE, SHAWOL dll terutama SM fandom!

Berenti saling membanding-bandingkan idola kita, setiap orang berbeda.

Saya baru baca Gaon chart dan sebenarnya terlambat banget, ya iyalah. Maaf tapi saya baru liat beritanya =_= mungkin karena selama ini sering kelewatan hehehe…

Oke, balik lagi ke masalah Gaon chart dll itu. Ini adalah resultnya.

1. Girls’ Generation : “The Boys” : 385,348
2. Super Junior : “Mr.Simple” : 343,348
3. TVXQ : “Why? (Keep Your Head Down)” : 266,727
4. JYJ : “In Heaven” : 220,142
5. B2ST : “Fiction And Fact” : 142,644
6. Big Bang : “Mini Album Vol.4 Tonight” : 134,835
7. Super Junior : “Mr.Simple Repackage” : 129,894
8. CNBLUE : “First Step” : 116,028
9. Kim Hyun Joong : “Break Down EP” : 114,586
10. Kim Hyun Joong : “Lucky 2nd Mini Album” : 106,148

Sebagai Cassie saya tidak sekalipun merasa iri dengan SNSD ataupun Suju walaupun prestasi mereka sangat baik. Karena saya tau setiap orang gak ada yang sama. Kalo SNSD menang itu berarti mereka memang sudah bekerja keras. Kalo TVXQ dan JYJ kalah juga bukan berarti mereka gak kerja keras juga. Tapi karena emang semua itu adalah keputusan setiap fans.

Terus terang, seperti apapun hasil yang diterima TVXQ dan JYJ saya selalu bangga sama Cassie. Karena tanpa mereka TVXQ dan JYJ tidak akan berada di mana-mana. Saya sendiri seorang Cassie, dan selama ini belum pernah membantu mereka dengan membeli albumnya dan datang ke konser, tapi saya tetap seorang Cassie. Maaf saya bukan contoh yang baik (?)

Hal yang paling menyedihkan adalah karena saya sering ngedapetin Cassie + Sone + ELF bertengkar untuk hal-hal yang gak penting. Misalnya Cassie yang terlalu sensitif, ELF yang besar kepala dan Sone yang merasa paling baik. Postingan saya kali ini bukan untuk menjelek-jelekkan fandom kalian. Tidak sama sekali. Saya tak suka Cassie yang begitu, yang selalu memulai pertengkaran dengan orang lain.

Memang idola kita terpecah jadi dua, dan setiap orang dari Cassie harus bisa memilih mau mendukung yang mana. Tapi bukan berarti kita akan selalu beranggapan kalau Suju ilang satu orang gak akan berpengaruh karena mereka banyak. Ingat chingu, kita mencintai fandom kita karena kesatuan dari member, jika ada salah satu yang keluar meskipun jumlah membernya 20 sekalipun pasti akan terasa sakit. Jangan merasa sakit sendiri, seolah hanya kamu yang menderita. Banyak Cassie diluar sana yang pasti juga merasakan hal yang sama.

Pasti ada ELF yang sayang sama Hangeng, Kibum dan Kangin, keduanya memang belum resmi keluar tapi mereka juga tidak pasti akan kembali ke Suju. Bagaimanapun juga, ELF juga pasti sedih dengan hal itu. Dan untuk SONE, SNSD saja selalu merasa berterima kasih dan menghormati senior mereka, jadi kenapa harus kalian yang membanding-bandingkan SNSD dan SUJU? Itu sama sekali gak fair. Suju tidak diciptakan untuk menyaingi TVXQ, dan SNSD di ciptakan sebagai versi cewek Suju dan gak mungkin kalau mereka dipersiapkan untuk jadi saingan.

Jadi tolong berpikir dengan logika. Gak ada salahnya kita diam meskipun fandom kita dijelek2an, ingat gak semua orang yang memulai pertengkaran itu berniat untuk melindungi fandom mereka, bisa juga mereka masuk untuk mengadu domba. Iya kan? Lagipula meskipun fandom kita di jelek2in sekalipun toh tidak akan merubah keyakinan kita masing-masing kan?

So, untuk Cassie yang merasa dirinya paling sedih karena perpecahan TVXQ jangan dipendam sendiri. Itu gunanya Cassie lain, untuk bikin kalian merasa lebih baik dan melepaskan beban 🙂 Elf juga begitu, lebih baik mencari teman daripada mencari musuh.

Kalian bisa bicara padaku tentang apa saja, entah itu Cassie, Elf, Sone, Shawol, Aff(x)tion dan EXOtic (welcome)… Silahkan, kalo butuh tempat curhat hehehe… Aku gak akan selalu kasih nasehat, tapi seseorang yang siap mendengarkan itu lebih baik 😀

Kamu Kpopers atau Antis?

Akhir-akhir ini mulai kedengeran lagi masalah fanwar. Saya mau bahas sedikit masalah itu.

Masih kayak dulu waktu saya pertama kali jadi Cassie, antis sudah berkeliaran dimana-mana waktu itu dan jumlahnya mungkin lebih banyak dari fans itu sendiri. Lagipula setiap orang punya hak untuk suka atau gak suka sama orang lain jadi menurutku wajar aja ada fan sama antis.

Baru-baru ini saya komen di performance Jessica & Key Barbie Girl di akun youtube orang lain. Menurut saya sendiri komentar saya bukan untuk ngeBash dll, saya cuman keluarin pendapat saya yang merasa lucu pas dibagian Jess nyanyi “Like a plastic”. Tapi malah di Bashing sama orang-orang L. Padahal banyak juga orang lain yang komentarnya pedes-pedes malah saya yang kena.

Gimana yah, artis Korea yang oplas itu kan banyak sekali. Bahkan DBSK aja mungkin ada yang oplas tapi gak pernah saya permasalahin. Kita kan sukanya bukan Cuma karena penampilan mereka yang kece dan cakep-cakep, tapi karena emang mereka punya kelebihan seperti pinter nyanyi, nari bahkan akting. Jadi menurut saya sendiri penampilang itu Cuma BONUS! Gak ada juga gapapa.

Jadilah penggemar yang baik. Gak ada salahnya kalau kita mendukung artis kita dengan cara yang lebih positif, jangan menjatuhkan mereka dengan membashing orang-orang yang tak suka dengan mereka. Kalau ada yang gak suka dengan orang-orang yang memBashing, jangan balik di Bashing dong.

Saya sering baca di blog-blog orang lain tentang hak asasi penggemar (?) tapi banyak juga yang belom ngerti wkwkw~

Oke, itu hak kalian untuk suka dan gak suka. Sebagai manusia kita punya hak masing-masing untuk menjalani hidup kita seperti apa tapi juga ada kewajiban yang harus ditaati. Begitu juga dengan menjadi fans. Itu hak kita untuk suka sama artis tertentu tapi kita punya kewajiban untuk menghargai artis lain yang gak kita suka. Salah satunya dengan tidak menjelek-jelekkan mereka di fandom orang lain.

Kenyataannya artis-artis favorite kita banyak juga yang temenan bahkan sahabatan sama artis yang gak kita suka. Jadi kalau kita ngebash artis yang gak kita suka yang kebetulan sahabat fans kita pernah bayangin gak gimana perasaan mereka? Bisa jadi kedua sahabat itu malah musuhan. Kan kasian.

Yang mengejutkan lagi tadi ada postingan di tumblr yang bilang kalau Elf bilang tanpa Suju SM gak akan ada apa-apanya. Gimana yah? Banyak juga sih Cassie yang ngomong kayak gitu. Dan cuman satu pendapat saya tentang orang-orang itu, mereka BODOH!! Kenapa begitu? Karena Kangta aja pernah bilang sebelum menandatangani kontrak artis dan managemen harus saling menguntungkan. Jadi tentunya SM dan Suju dan DBSK itu saling membutuhkan.

Pernah ada yang mikir gak gimana klo Smentertaintment gak pernah ada? Artinya gak akan ada Suju, SNSD, DBSK, dan Shinee serta artis-artis idola kita yang lain. Jangankan mereka H.O.T. sama Shinwha aja gak akan ada donk.  Gak usah itu deh, kalo gak ada SM pasti gak akan ada JYP, YG bahkan TN juga.

Jadi, masih mau saling ngeBashing? Menurutku tobat aja deh!

Jangan ikut-ikutan untuk hal-hal yang gak baik dan bisa merugikan. Daripada kamu jadi antis mending jadi fans. Kalo gak mau jadi fans yang gak usah diperhatiin tuh artis-artis yang gak kamu suka. Kan gampang. Kalo kamu masih ngurusin hal-hal gak penting kayak gitu, artinya kamunya aja yang kurang kerjaan.