Sebagai anak kita pasti punya keinginan berbakti kepada Orang Tua.

11dc05db3e9d3bd38e5d4efbd7907f29

“Orang tua adalah pintu pertengahan menuju surga. Bila engkau mau, silahkan engkau pelihara. Bila tidak mau, silahkan untuk tidak memperdulikannya.”

-(Hadist Shahih diriwayatkan oleh At-Tirmidzi)-

Perihal mati, hampir semua orang pasti sepakat bahwa umur bukanlah tolok ukur. Banyaknya penyebab kematian dini mulai dari kecelakaan hingga penyakit di sekitar kita adalah salah satu bukti bahwa usia seseorang tidak menjamin apakah ia akan hidup lebih lama dari orang lain.

Sebagai orang tua, Anda tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak Anda. Menyiapkan biaya pendidikannya hingga ke jenjang tertinggi, memproteksi diri Anda dengan asuransi jiwa sehingga jika resiko harus terjadi kepada Anda, anak istri Anda akan tetap bisa hidup layak seperti yang sudah-sudah.

Namun bukankah sebelum menjadi orang tua, Anda terlebih dahulu adalah seorang anak? Bagaimana jika Anda yang lebih dulu dijemput maut, siapa yang Anda harapkan menjaga orang tua Anda di usia senjanya?

Asuransi adalah bukti cinta terakhir yang bisa kita berikan untuk…

View original post 36 more words

Sebuah kepastian di tengah-tengah ketidakpastian hidup.

ayah ajari anak caranya hidup

Asuransi jiwa bukan garansi bahwa jika kamu kehilangan jiwa kamu, perusahaan yang akan menggantinya. Tidak ada satu pun manusia atau siapapun juga yang bisa menghidupkan kembali manusia yang sudah mati. Hanya Allah SWT yang punya kuasa atas nyawa, hidup dan mati seseorang.

Entah karena fanatik atau memang tidak tahu atau memang tidak peduli. Tidak sedikit yang memotong kalimat saya tiap kali saya menawarkan asuransi jiwa kepada seseorang dengan ucapan yang menurut saya tidak bisa dibantah. Bukan karena tidak ada jawabannya, hanya saja saya tau kalau pun saya bicara mereka tidak akan mendengarkan.

“Asuransi dan jaminan saya adalah Allah SWT.”

Ucapan seperti itu jika keluar dari mulut seseorang dijamin akan membuat saya bungkam seribu bahasa. Saya punya banyak sekali pendapat soal itu. Tapi tidak pernah ada gunanya untuk berdebat.

Tidak ada yang pernah berkata bahwa asuransi adalah jaminan hidup seseorang. Hanya karena Anda memiliki asuransi maka Anda kebal dari kematian atau…

View original post 332 more words

REKSADANA apa dan mengapa.

Apa sih REKSADANA itu?

Gimana cara kerjanya?

Gimana cara belinya?

Bagaimana trackingnya?

Aman gak?

Mbak gak akan nipu saya kan?

kids jaman now pintar investasi

Well, harus saya akui. Saya sendiri bingung kalo dibombardir pertanyaan seperti ini. Karena jelas jawabannya hanya satu, yang nanya soal reksadana ke saya kemungkinan besar mereka yang tidak mau atau terlalu males untuk cari tahu apa itu reksadana. Padahal ulasannya banyak, lengkap, dan jelas di ujung jari. Tinggal tulis kata pencarian, googling dan muncullah semua informasi yang perlu diketahui.

Tapi gapapa, sudah resiko saya sebenarnya sebagai Agent Manulife Indonesia. Lah emang ini kerjaan saya kok… 😀

So let me help, tapi yang paling pertama. Please banget, saya tau di luaran sana banyak sekali investasi bodong. Dan sifat seseorang yang cenderung tidak mudah percaya itu adalah hal yang baik. Tapi gak baik bertanya ke seseorang apakah dia akan melakukan penipuan atau tidak. Lagi pula, belajarlah jadi orang yang tidak menaruh curiga…

View original post 589 more words

Masalahnya tetap sama

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Masalahnya adalah…

Kau bilang, kau lelah jatuh cinta.

Tapi kau selalu kembali jatuh cinta.

Untuk alasan yang sama.

Alasan yang sama yang membuatmu jatuh cinta itu, Tuan.

Akan kembali menjadi alasan yang sama ia pergi.

Jangan percaya kalau saya bilang Asuransi itu penting untuk Anda. Karena asuransi sebenarnya bukan surat berharga.

ayah terima kasih karena selalu ada

Kenapa harus mikir panjang untuk mempersiapkan yang terbaik bagi masa depan Anda dan keluarga? Mengapa harus dipikir-pikir dulu sampai menemukan alasan untuk tidak melakukan persiapan itu sama sekali?

Jangan tunggu sampai terlambat. Meskipun tidak ada kata terlambat dalam mengerjakan kebaikan di dunia ini, tetap saja, untuk hal-hal tertentu, seperti mempersiapkan dana darurat, persiapan masa tua bahkan pendidikan anak akan sangat terlambat jika tidak dimulai sejak sekarang.

Asuransi tidak penting. Gak punya asuransi orang bisa tetap hidup, bisa tetap makan, bisa tetap tidur nyenyak saat malam, bisa tetap jalan-jalan ke luar negri tanpa khawatir. Memang asuransi sama sekali tidak penting.

View original post 1,115 more words

View on Path

View on Path