View on Path

View on Path

tak pernah cukup

hujan bulan juni

Hatimu terbuat dari apa? Sulit sekali meluluhkannya…

Akhir-akhir ini aku sering mendengar ucapan itu datang dari berbagai macam orang. Mulai dari orang yang sudah lama kukenal, yang baru kukenal, hingga yang tidak kukenal. Bagi mereka aku mungkin nampak seperti alien. Orang asing, yang hatinya tidak terbuat dari gumpalan darah melainkan arus listrik yang tak bernyawa.

Tapi Tuan, kau tak perlu menanyakan hal yang sama kepadaku. Kau tau hatiku selalu, dan selalu mudah untuk kau selami.

Kau hanya perlu bertanya, siapa yang kuinginkan. Dan jawabannya pasti akan segera kau dengar, meluncur mulus tanpa pembatas dari bibirku yang gemetar.

Masalahnya adalah… aku tak pernah cukup bagimu.

Masih menanti janjimu

hujan bulan juni

-Sayang, kau tak perlu mencariku. Biarkan aku yang menemukanmu.-

Begitu katamu di penghujung waktu itu Tuan. Saat itu, bisa dibilang hatiku berbunga. Bunga yang tumbuh di hatiku yang telah lama merana ini adalah Mawar merah yang wangi sekali, namun durinya panjang, tajam dan merobek kulit.

Aku melihat sosokmu datang membawa sekotak besar harapan, mimpi, dan berjuta janji manis. Sesaat senyum merekah di dadaku, sakitnya tergores mawar berduri tidak lagi begitu penting. Tak ada yang lebih penting selain dirimu.

Tapi lalu dari belakangmu sesosok bayang mulai nampak semakin nyata. Kau tidak sendiri. Kau bersamanya…

Tuan, kau bilang akan datang mencariku. Kau janji akan menemukanku. Tapi mengapa gerangan kau membawa serta wanita itu. Lalu bagaimana denganku…

Soulmate

Never meet someone who’s so obsessed with Gemini. It feels like a compliment and i found it very attractive.

Gaji habis abis gajian.

Ada yang begini? Ada…
Siapa aja? Banyakkk…

habis gajian atau gaji habis?

Akhir-akhir ini hampir dimana-mana kita sering mendengar kata Millenials, sebutan untuk generasi yang lahir di tahun 80an hingga akhir 90an. Banyak yang bilang, generasi millenials adalah generasi yang paling melek tekhnologi, juga generasi yang terancam hidup miskin di usia senjanya.

Perkiraan tersebut bukan tanpa alasan. Bisa kita lihat dimana-mana bahwa gaya hidup para millenials yang boros cenderung membuat mereka banyak berhutang. Jangankan menabung untuk pensiun, banyak yang mengaku tidak sadar kemana perginya gaji mereka seminggu setelah gajian.

View original post

Punya uang jangan ditabung. Jajanin aja!

Apa jadinya kalo punya uang tapi gak disisihin untuk tabungan? Ketika orang berlomba-lomba menabung, artikel ini malah suruh kita jajan sepuasnya! Hadeeeeh~

saving money when shopping. found the secret here

Sudah lama menabung bukan lagi menjadi gaya hidup urban. Jaman dulu menabung identik dengan orang-orang yang sukses. Semakin banyak uang yang bisa ditabung, semakin kita bisa bebas secara finansial. Tapi itu dulu. Semenjak krisis moneter yang menyerang Indonesia, inflasi tidak berhenti menggerus nilai uang kita.

View original post 184 more words