Hujan bulan Juni

“Aku membiarkanmu masuk ke dalam hatiku, lalu menjadi bagian dari hidupku. Semua itu bukan salahmu. Akulah yang memegang kendali atas hati dan hidupku sendiri, jika aku membiarkanmu terlibat, bagaimana mungkin kau yang bersalah atas semua itu?”

“Kadang-kadang, aku ingin menyalahkan takdir. Tapi sadar bahwa takdir adalah urusan yang Maha Kuasa. Aku tak berhak dan tak diijinkan untuk protes. Kadang juga aku berharap bisa menjadikanmu milikku, dan aku menjadi milikmu. Tapi memikirkan hal itu membuatku malu.”

Hujan jatuh dengan deras di luar. Inggit berdiri di depan jendela kaca, memandangi rintik hujan yang membasahi Kota Jakarta. Hujan deras di luar, namun di dalam sana, di sebuah kamar apartemen sewaan, suaranya tak terdengar hingga ke dalam.

Angga menyewakan apartemen ini untuknya. Tapi ada kalanya ia merasa, bersama lelaki itu ia justru lebih sering merasa sebagai tawanan. Angga menyimpannya di sebuah ruangan yang berada jauh di atas tanah. Semata-mata supaya tak ada yang melihat saat mereka bersama. Supaya dia bisa datang dan pergi sesuka hati.

Angga menghampirinya, merangkul Inggit lalu menyandarkan dagunya di lekuk antara leher dan bahu wanita itu. “Ada apa, Sayang?” tanyanya merdu.

Inggit tertawa seraya berkedip menahan air mata. Ia menggeleng, dan Angga semakin mengeratkan pelukannya.

“Inggit…”

“Hmmm?”

“Aku cinta padamu.”

Inggit menggeleng menepis pernyataan itu.

“Mengapa tak pernah bisa percaya kalau aku mencintaimu?”

Ia menarik napas berat, mengukir senyum saat menjawab, “karena cinta tidak seperti ini.”

Angga memutar tubuh Inggit sampai mereka berhadapan. Matanya menatap tajam kedua bola mata Inggit, mencari jawaban yang tak pernah bisa ia mengerti. “Lalu cinta yang seperti apa baru bisa dibilang cinta?”

“Cinta yang tidak berbohong!”

-Goetary-

Leave Your Comment

