Abadilah Cinta

Tittle                     :               Abadilah Cinta

Author                 :               Andrei Aksana

Genre                    :               Romance

Penerbit              :               Gramedia Pustaka Utama

Release                :               2003 cetakan pertama, dan 2008 cetakan kedua (ganti cover)

Characters          :               Revan, Ersad, Ardini

Status                   :               Read (burn by fire)

Buy Date             :               Probably 2006

Synopsis:

“Aku hanya memintamu untuk menjaganya, Er!” pekik Revan kecewa, sesaat setelah bebas dari penjara.
“Tapi aku tidak pernah menyuruhmu untuk mencintainya!”

“Lalu, kauanggap apa aku ini?” desis Ersad tersinggung. “Sebentuk robot yang tak memiliki nurani? Sekian tahun kulalui bersamanya, apakah salah jika tumbuh perasaan di hatiku? Adrini istri yang baik. Ia memberikan semua yang kubutuhkan.”
“Karena itulah dulu aku ingin mengawininya. Ia milikku. Dan sekarang aku memintanya kembali darimu!”

Tujuh tahun sebelumnya, karena harus mendekam di balik terali penjara, seorang lelaki meminta sahabatnya untuk menikahi kekasihnya. Dan kini ia meminta kembali semua haknya. Revan dan Ersad, dua lelaki yang memperebutkan cinta suci seorang wanita.
“Kau telah melewati ribuan hari bersama Ardini, Er,” pinta Revan penuh permohonan. “Kini izinkan aku memilikinya hanya untuk satu malam…”

Revan, lelaki yang memiliki segalanya tentu saja menjadi seorang pemuda rebutan. Tidak hanya berwajah tampan, namun juga bergelimang materi.

Suatu hari sebuah puisi di majalah dinding kampus menyentuh hatinya, Revan lalu mencari si penulis tersebut. Ketika akhirnya Revan di pertemukan dengan Ardini si penulis puisi itu, Revan sadar kalau dia tidak hanya jatuh cinta pada puisinya melainkan pada penulisnya juga. Setelah gencar merebut perhatian gadis kutu buku itu, akhirnya Ardini jatuh hati pada Revan. Dari sanalah semua konflik bermula.

Setelah Ardini rela memberikan hati serta tubuhnya kepada Revan, gadis itu hamil. Ayah Revan menolak gadis itu mentah-mentah karena latar belakangnya yang jauh berbeda dengan latar belakang Revan. Pun begitu, Revan sudah bertekad menikahi Ardini dan memutuskan untuk pergi dari rumah. Namun nasib berkata lain, tak peduli sesulit apa Revan banting tulang untuk menghidupi Ardini, biaya hidup yang kian mahal akibat kandungan Ardini memaksa Revan mengambil jalan pintas yang berujung petaka.

Ditengah kemelut, Revan meminta Ersad sahabatnya untuk menikahi Ardini karena tak ingin wanita yang ia cintai hidup tanpa seorang suami. Ersad yang ternyata sudah jatuh cinta pada Ardini akhirnya melamar gadis itu. Tanpa tahu sebabnya, Ardini merasa tersanjung lalu memutuskan untuk mengiyakan lamaran tersebut.

Tapi tujuh tahun berlalu demikian cepat, tanpa sadar hari kebebasan Revan semakin dekat. Setelah keluar dari penjara, Revan yang tak memiliki tujuan tentu tak ingin kembali ke rumah ayahnya. Namun ia justru bertemu Harman ketika keluar penjara. Harman yang selama ini selalu berkuasa tampak lemah, ia duduk di atas kursi roda dan raut percaya dirinya telah memudar.

Revan luluh seketika. Bagaimana pun juga, lelaki itu adalah ayahnya. Maka Revan lalu setuju kembali kerumah, dengan sebuah syarat. Secara perlahan-lahan kehidupan yang selama ini di inginkan Revan mulai tercapai, hubungannya dengan sang ayah mulai membaik. Tapi masih ada yang kurang. Jadi Revan berniat kembali kepada Ardini dan meminta semua yang ia kira miliknya.

Tetapi bagaimana jika tak satu malam pun berhasil dimilikinya? Bagaimana jika tak seorang pun dapat meraih cinta Ardini yang utuh, karena Ardini tak sanggup memilih salah satu di antara dua lelaki yang sama-sama dicintainya? Mestikah Ardini menyemai dua cinta sekaligus dalam hidupnya?

Abadilah Cinta. Selamanya. Cinta memang tak akan pernah berakhir…

 

Review:

Ini adalah buku pertama yang saya baca dari Andrei Aksana. Gak butuh waktu lama sampai saya jatuh cinta pada sosok Revan, dan tentu saja pada pengarangnya. Baru kali ini juga baca novel yang disisipi CD lagu yang dinyanyikan oleh penulisnya langsung. Kayaknya baru Andrei pengarang yang narsis abis yah, tapi gapapa sih yang penting orangnya ganteng 😀

Kalau gak salah, buku ini saya beli waktu masih duduk di bangku SMA, mungkin tahun 2006. Saya gak begitu yakin karena bukunya sekarang udah gak ada, waktu itu terbakar pas mati lampu. Lilin yang saya nyalain lupa di matiin, dan ternyata ada media yang menyulut apinya sehingga api gak padam ketika lilin habis. Yah walau sedih, saya tetep berusaha buat nyari gantinya kok hehehe~ semoga aja nanti ada cetakan ketiganya :mrgreen:

Mungkin buat yang suka baca buku-buku yang seger tanpa ada embel-embel romantisme picisannya, novel ini gak akan saya saranin buat dibaca. Karena bahasanya yang mendayu-dayu dan kesannya agak tarik-ulur kayak sinetron, bagi sebagian orang buku ini akan gak menghibur.

Tapi… bagi penggemar buku-buku romantis seperti saya, yang seneng baca buku yang bisa mengaduk emosi meskipun tema ceritanya kayak sinetron indonesia, buku ini tentu saja layak untuk dibaca dan di koleksi.

After all, bagi saya Abadilah Cinta termasuk salah satu novel yang menyisakan banyak kesan buat saya. Juga masih tetap novel nomer satu di hati. Termasuk sebagai buku pertama yang menawarkan tokoh cerita yang sempurna yang menentukan kriteria cowok saya di masa depan 😆 Btw, saya cintanya sama Revan loh bukan Ersad 😳

Jadi kayaknya adil-adil aja kalo nilai yang saya kasih adalah 10 dari 10 poin 😉

 

Rating: 10/10

2 thoughts on “Abadilah Cinta

  1. Assalamualaikum Kak… Tolong Bantu Jawab Dongg… Ini Tuga aku di sruh Cari Tema dan Latar Novel Abadilah Cinta… Bisa Ngak Pliss di jwab Kk… Dan Ksih Tau Latarnya Ad di hlaman Brapa Aja??!

Leave Your Comment

