CASSIOPEIA vs ELF vs SONE

Jangan lagi ada pertengkaran!

Buat Cassiopeia, ELF, SONE, SHAWOL dll terutama SM fandom!

Berenti saling membanding-bandingkan idola kita, setiap orang berbeda.

Saya baru baca Gaon chart dan sebenarnya terlambat banget, ya iyalah. Maaf tapi saya baru liat beritanya =_= mungkin karena selama ini sering kelewatan hehehe…

Oke, balik lagi ke masalah Gaon chart dll itu. Ini adalah resultnya.

1. Girls’ Generation : “The Boys” : 385,348
2. Super Junior : “Mr.Simple” : 343,348
3. TVXQ : “Why? (Keep Your Head Down)” : 266,727
4. JYJ : “In Heaven” : 220,142
5. B2ST : “Fiction And Fact” : 142,644
6. Big Bang : “Mini Album Vol.4 Tonight” : 134,835
7. Super Junior : “Mr.Simple Repackage” : 129,894
8. CNBLUE : “First Step” : 116,028
9. Kim Hyun Joong : “Break Down EP” : 114,586
10. Kim Hyun Joong : “Lucky 2nd Mini Album” : 106,148

Sebagai Cassie saya tidak sekalipun merasa iri dengan SNSD ataupun Suju walaupun prestasi mereka sangat baik. Karena saya tau setiap orang gak ada yang sama. Kalo SNSD menang itu berarti mereka memang sudah bekerja keras. Kalo TVXQ dan JYJ kalah juga bukan berarti mereka gak kerja keras juga. Tapi karena emang semua itu adalah keputusan setiap fans.

Terus terang, seperti apapun hasil yang diterima TVXQ dan JYJ saya selalu bangga sama Cassie. Karena tanpa mereka TVXQ dan JYJ tidak akan berada di mana-mana. Saya sendiri seorang Cassie, dan selama ini belum pernah membantu mereka dengan membeli albumnya dan datang ke konser, tapi saya tetap seorang Cassie. Maaf saya bukan contoh yang baik (?)

Hal yang paling menyedihkan adalah karena saya sering ngedapetin Cassie + Sone + ELF bertengkar untuk hal-hal yang gak penting. Misalnya Cassie yang terlalu sensitif, ELF yang besar kepala dan Sone yang merasa paling baik. Postingan saya kali ini bukan untuk menjelek-jelekkan fandom kalian. Tidak sama sekali. Saya tak suka Cassie yang begitu, yang selalu memulai pertengkaran dengan orang lain.

Memang idola kita terpecah jadi dua, dan setiap orang dari Cassie harus bisa memilih mau mendukung yang mana. Tapi bukan berarti kita akan selalu beranggapan kalau Suju ilang satu orang gak akan berpengaruh karena mereka banyak. Ingat chingu, kita mencintai fandom kita karena kesatuan dari member, jika ada salah satu yang keluar meskipun jumlah membernya 20 sekalipun pasti akan terasa sakit. Jangan merasa sakit sendiri, seolah hanya kamu yang menderita. Banyak Cassie diluar sana yang pasti juga merasakan hal yang sama.

Pasti ada ELF yang sayang sama Hangeng, Kibum dan Kangin, keduanya memang belum resmi keluar tapi mereka juga tidak pasti akan kembali ke Suju. Bagaimanapun juga, ELF juga pasti sedih dengan hal itu. Dan untuk SONE, SNSD saja selalu merasa berterima kasih dan menghormati senior mereka, jadi kenapa harus kalian yang membanding-bandingkan SNSD dan SUJU? Itu sama sekali gak fair. Suju tidak diciptakan untuk menyaingi TVXQ, dan SNSD di ciptakan sebagai versi cewek Suju dan gak mungkin kalau mereka dipersiapkan untuk jadi saingan.

Jadi tolong berpikir dengan logika. Gak ada salahnya kita diam meskipun fandom kita dijelek2an, ingat gak semua orang yang memulai pertengkaran itu berniat untuk melindungi fandom mereka, bisa juga mereka masuk untuk mengadu domba. Iya kan? Lagipula meskipun fandom kita di jelek2in sekalipun toh tidak akan merubah keyakinan kita masing-masing kan?

So, untuk Cassie yang merasa dirinya paling sedih karena perpecahan TVXQ jangan dipendam sendiri. Itu gunanya Cassie lain, untuk bikin kalian merasa lebih baik dan melepaskan beban 🙂 Elf juga begitu, lebih baik mencari teman daripada mencari musuh.

Kalian bisa bicara padaku tentang apa saja, entah itu Cassie, Elf, Sone, Shawol, Aff(x)tion dan EXOtic (welcome)… Silahkan, kalo butuh tempat curhat hehehe… Aku gak akan selalu kasih nasehat, tapi seseorang yang siap mendengarkan itu lebih baik 😀

22 thoughts on “CASSIOPEIA vs ELF vs SONE

    1. Yaaah~ namanya juga hidup chingu, ada saat diatas dan dibawah ^^
      Tapi mudah2n sih mereka bisa comeback berlima yah. Sedih juga kalo begini terus 😦

  1. iya kan Ren cantik banget kan??? MV di face kek cwek pakai sepatu pink..wkwkwk..Ahh MV TVXQ tetep the best ! Apa lg keep you head down 😀 D artiin indonesia…menurutku menyangkut mantan 3 member Tvxq. Ya kan min??pasti salah aku..Mianhae kalau salah

    1. Iyaaaaa, waduh Ren cantik banget yah 🙂 beneran dia cowok? hehehe~
      Tapi miripnya ama Leoni loh, artis Indonesia tau gak? Ama jejung gak mirip sama skali..
      Aku blom punya mv-nya nih 😦 nanti deh baru di download ^^
      TVXQ still the best donk tapi masalah mv masih enakan Mirotic wkwkwk. Tarantallegra juga keren, Junsu Hot minta ampun >_____<

  2. haha tentu lah Tvxq the best d antara shinee ,suju,snsd…lagu yg plng aku suka rising sun,Keep you head down,Purple line,mirotic.. Iya dy cwokk ren cwok nama koreax choi minki >.< sumpah liat bibirnya dah kayak cwek.

  3. buat exo cuma satu kata. semoga exo ga terlalu di abaikan sama SM ga terlalu dimanja dan gaada masalah dengan SM. biarlah exo bersinar terang untuk waktu yang lama seperti BoA dan bersinar dengan sendirinya seperti SHINee.NO BASH yaa gue ELF dan benci fanwar

  4. ELF pun Cinta damai…saling mnghrgai sama fans group lain…I’m Elf…n i’m not hate Cassie ataupun sone…

  5. kalau secara kualitas DBSK itu legenda bukannya apa tapi suara 2 atau 3 member saja sudah menusuk di relung hati apalagi kalau harmoni ber-5 digabung pasti bakalan awesome banget…

    masalah poling-poling semacamnya aku udah ngerasa kalau itu semua mulai gak falid sejak 2009 dst walau saya baru gabung jadi cassie 3 bln yang lalu tapi saya ngrasa tanpa sinar mereka ber-5 KPOP serasa usang dan tak menggairahkan.

    AKTF….

Leave Your Comment

