I Am Cassiopeia!

Kalian tak tahu bagaimana perasaanku. Kadang aku menangis, kadang tertawa, kadang bahkan hanya bisa diam tak berekspresi. Aku mencintai mereka sebenar-benarnya. Membuat dadaku sakit kalau ingat mereka. Membuat mataku berair saat membaca tentang mereka. Hanya satu yang ada dihatiku, aku cinta mereka.

Mencintai mereka, kalian tak tahu bagaimana perasaanku sebagai seorang Cassie. Aku tak banyak tahu tentang mereka, hanya mengetahui yang orang lain ketahui. Selebihnya aku tak tahu.

Bagaimana aku mengenal mereka? Semua terjadi begitu saja. Aku bahkan tak ingat lagu pertama yang kudengar. Karena lagu mereka sudah sering kudengar bahkan sebelum aku tahu apa-apa.

Tak banyak yang aku punya. Tak ada yang bisa kuberikan. Tapi aku mencintai mereka sebenar-benarnya. Sedalam hatiku. Sekuat perasaanku. Seperti itu, hanya sesederhana itu. Begitu, apakah aku pantas disebut Cassie?

Dulu, aku selalu bangga menyebut diriku Cassie. Mengatakannya pada orang-orang terdekatku walau sebenarnya mereka tidak mengenal siapa itu TVXQ. Dulu, aku selalu tertawa saat menceritakan musik video terbaru mereka. Seakan aku tahu segala hal tentang mereka.

Sekarang, aku bahkan tak sanggup menyebut diriku Cassie. Bahkan blog-blog tetangga yang pernah ku komentari menghapus komentarku. Apa salahku menjadi seorang Cassie?

Waktu TVXQ dikatakan bubar aku berusaha menutup telinga dari suara-suara sumbang di sekitarku. Apa salah mereka? Aku ingin tahu apa sebenarnya kesalahan lima orang itu? Apakah karena mereka terlalu rakus? Tidak tahu di untung? Kenapa mereka di bubarkan? Kenapa hanya tiga dari lima? Bagaimana dua orang lagi? Kenapa Yunho dan Changmin tidak ikut-ikutan pergi dari SM?

Berbulan-bulan  membaca artikel mereka. Tak ada yang bisa membuat hatiku lega. Semua berita justru semakin memperparah lukaku. Tapi aku masih mencintai mereka berlima. Masih tergila-gila seperti saat pertama. Itu menyenangkan untuk mengingat saat pertama. Meringankan sedikit perasaan yang berat. Menghapus sedikit air mata.

Dan di saat itu, aku ingat bagaimana Cassie lainnya berjuang. Mereka berjuang dengan gigih. Mengingatkan Cassie lain untuk tetap bertahan dengan keyakinan dalam diri TVXQ yang sebenarnya. Aku ingat itu. Bagaimana kuatnya pengaruh kata-kata Cassie senior. Aku ingat. Dan aku ingin berjuang bersama mereka. Aku ingin ikut berjuang.

Selalu melegakan mengingat ternyata Cassiopeia adalah fandom terbesar di dunia. Kalau aku salah, tolong jangan mengoreksi pemahamanku. Itulah yang membuatku bertahan. Itulah yang memperkuat keyakinanku. Bahwa ternyata masih banyak orang di dunia ini yang mencintai TVXQ sebesar rasa cintaku, bahkan lebih besar.

Aku masih mencintai mereka. Selalu mencintai mereka. Selamanya. Tak perduli itu hanya Yunho dan Changmin, atau hanya JYJ mereka tetap TVXQ buatku. Mereka tetap orang-orang yang kucintai selama ini. Tak ada yang berubah. Dan aku masih bangga menjadi bagian dari Cassiopeia.

Always Keep The Faith!

Mari berjuang bersama. Kalian tak kenal siapa aku, begitu sebaliknya. Tapi kita mencintai orang yang sama, itu lebih dari cukup. Karena hobi kita pasti sama, selera kita juga sama. Jadi, kau pasti mengenalku. Tak perlu takut menjadi orang asing, Cassie tak pernah asing untuk Cassie lain.

Tak perduli kau suka siapa, HOMIN atau JYJ. Selama kau Cassie, itu artinya kau mencintai kelimanya. Jadi, mari tetap berjuang. Berjuang dengan keyakinan kita. Suatu hari nanti, kita pasti bisa melihat mereka di satu panggung lagi.

Nanti, kalau saat itu tiba dan aku sudah berkeluarga. Aku akan memperlihatkan ke suamiku, kalau aku mencintai TVXQ dan aku masih menjadi Cassie. Aku akan memberitahu ke anak-anakku, kalau dulu ada lima dewa dari timur yang berwajah tampan dengan talenta luar biasa yang kusuka. Dan aku yakin anak-anakku juga akan menyukai mereka 😀

Nanti, aku akan membuat suamiku cemburu dengan foto-foto Yunho di laptopku. Aku akan membuatnya cemburu dengan fanfic-fanfic buatanku. Tapi aku akan membuatnya semakin mencintaiku dengan tetap mempertahankan keyakinanku kepada lima orang itu.

Kita semua pantas di cintai. Begitu pula dengan TVXQ. Begitu juga dengan Cassie. Saling membutuhkan, dan mencintai sampai hari itu tiba. Aku akan bertahan dalam keyakinanku.

One thought on “I Am Cassiopeia!

  1. Nangis bacanyaa :” tau ngga aku baca ini dengan background song “Balloon” hiks.. salah banget ya? harusnya nih lagu bikin seneng tp malah bikin nangis, kangen mereka berlima kayak di lagu ini… Always keep the faith,Hope till the end :’)
    Aku pun juga bakal kayak kamu kok kalau udh berkeluarga nanti. aku bakal ngenalin DBSK ke anak-anakku dan kalau mereka konser, aku akan ajak anak2ku ikut nonton konser mereka (semoga saat itu mereka udh berlima. walaupun udah ajusshi tapi pasti tetep aja ganteng,berkarisma dan suaranya bagus :3). dan juga kalau anakku ulang tahun, pengen bangeeeet muterin lagu dan MV DBSK yang balloons.hahaha XD Salam dari cassie disiniii :3

Leave Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s