[NEWS] Terpinggirkan oleh Junior, Inilah Hasil Comeback Minggu Pertama Shinhwa

Minggu pertama comeback grup Shinhwa dimulai dengan awal yang cukup bermasalah.

Shinhwa comeback pertama kali dengan penampilan di Mnet M’Countdown pada 29 Maret dengan dua lagu termasuk title track “Venus”. Namun walau ini merupakan comeback pertama mereka, Shin Hyesung -yang cedera lutut waktu konser- tidak dapat bergabung dalam koreografi “Venus” dengan member lain dan hanya bisa bergabung dalam menyanyi. Seorang dancer menggantikan tempatnya.

Begitu pula pada episode 30 Maret KBS2TV Music Bank, Shin Hyesung harus duduk sambil bernyanyi. Hal ini sangat disayangkan karena ini penampilan pertama mereka di stasiun TV utama sejak lama. Tapi selain ini, comeback Shinhwa di program musik secara umum baik-baik saja.

Tapi Shinhwa menemui halangan pada seri comeback program musik pada episode 31 Maret MBC Music Core. Walaupun itu adalah penampilan dari grup idol terawet, tapi segmen mereka dipotong dan penampilan akhir diberikan pada junior CN Blue dan Shinee. Diatas segalanya, mereka bahkan tidak muncul pada episode 1 April SBS Inkigayo.

Hal semacam ini terjadi karena situasi internal kompleks dan hubungan antara stasiun TV. Penampilan comeback pertama Shinhwa seharusnya di Music Bank. Agensi Junjin, Open World, tidak memiliki hubungan baik dengan Mnet, dan hingga sehari sebelumnya, penampilan Shinhwa di M Countdown sepertinya tidak mungkin terjadi. Namun, masalah ini terselesaikan secara dramatis dan penampilan comeback pertama Shinhwa dilakukan di M Countdown.

Dengan diputusnya penampilan mereka di Music Core dan dipermalukan karena slot penampilan terakhir  justru diberikan pada junior, kemungkinan terjadi dari fakta bahwa mereka memilih Music Bank sebagai comeback pertama mereka di TV utama. Tidak dapat tampil di SBS Inkigayo mungkin karena alasan terkait dengan penampilan di variety show. Namun pada 3 April Shinhwa syuting SBS “You and I”, hal ini mungkin akan merubah situasi.

Ada spekulasi bahwa karena penampilan Shinhwa di jTBC “Shinhwa Broadcast” sebelum comeback mereka, segala sesuatunya tidak berjalan lancar dengan penampilan mereka di stasiun TV utama, yang sama sekali tidak cocok dengan skala comeback mereka.

Untuk PD di stasiun TV utama yang memandang bahwa stasiun kabel TV tidak terlalu bagus, mereka tidak suka dengan fakta bahwa langkah pertama Shinhwa setelah 4 tahun adalah dengan jTBC. Pada akhirnya, idol grup Shinhwa harus melewati minggu pertama promosi comeback mereka ditengah konflik kepentingan rumit dan pertarungan kekuasaan.

Credits: Kuki News + Absolut Shinhwa

One thought on “[NEWS] Terpinggirkan oleh Junior, Inilah Hasil Comeback Minggu Pertama Shinhwa

Leave Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s