Kamu Kpopers atau Antis?

Akhir-akhir ini mulai kedengeran lagi masalah fanwar. Saya mau bahas sedikit masalah itu.

Masih kayak dulu waktu saya pertama kali jadi Cassie, antis sudah berkeliaran dimana-mana waktu itu dan jumlahnya mungkin lebih banyak dari fans itu sendiri. Lagipula setiap orang punya hak untuk suka atau gak suka sama orang lain jadi menurutku wajar aja ada fan sama antis.

Baru-baru ini saya komen di performance Jessica & Key Barbie Girl di akun youtube orang lain. Menurut saya sendiri komentar saya bukan untuk ngeBash dll, saya cuman keluarin pendapat saya yang merasa lucu pas dibagian Jess nyanyi “Like a plastic”. Tapi malah di Bashing sama orang-orang L. Padahal banyak juga orang lain yang komentarnya pedes-pedes malah saya yang kena.

Gimana yah, artis Korea yang oplas itu kan banyak sekali. Bahkan DBSK aja mungkin ada yang oplas tapi gak pernah saya permasalahin. Kita kan sukanya bukan Cuma karena penampilan mereka yang kece dan cakep-cakep, tapi karena emang mereka punya kelebihan seperti pinter nyanyi, nari bahkan akting. Jadi menurut saya sendiri penampilang itu Cuma BONUS! Gak ada juga gapapa.

Jadilah penggemar yang baik. Gak ada salahnya kalau kita mendukung artis kita dengan cara yang lebih positif, jangan menjatuhkan mereka dengan membashing orang-orang yang tak suka dengan mereka. Kalau ada yang gak suka dengan orang-orang yang memBashing, jangan balik di Bashing dong.

Saya sering baca di blog-blog orang lain tentang hak asasi penggemar (?) tapi banyak juga yang belom ngerti wkwkw~

Oke, itu hak kalian untuk suka dan gak suka. Sebagai manusia kita punya hak masing-masing untuk menjalani hidup kita seperti apa tapi juga ada kewajiban yang harus ditaati. Begitu juga dengan menjadi fans. Itu hak kita untuk suka sama artis tertentu tapi kita punya kewajiban untuk menghargai artis lain yang gak kita suka. Salah satunya dengan tidak menjelek-jelekkan mereka di fandom orang lain.

Kenyataannya artis-artis favorite kita banyak juga yang temenan bahkan sahabatan sama artis yang gak kita suka. Jadi kalau kita ngebash artis yang gak kita suka yang kebetulan sahabat fans kita pernah bayangin gak gimana perasaan mereka? Bisa jadi kedua sahabat itu malah musuhan. Kan kasian.

Yang mengejutkan lagi tadi ada postingan di tumblr yang bilang kalau Elf bilang tanpa Suju SM gak akan ada apa-apanya. Gimana yah? Banyak juga sih Cassie yang ngomong kayak gitu. Dan cuman satu pendapat saya tentang orang-orang itu, mereka BODOH!! Kenapa begitu? Karena Kangta aja pernah bilang sebelum menandatangani kontrak artis dan managemen harus saling menguntungkan. Jadi tentunya SM dan Suju dan DBSK itu saling membutuhkan.

Pernah ada yang mikir gak gimana klo Smentertaintment gak pernah ada? Artinya gak akan ada Suju, SNSD, DBSK, dan Shinee serta artis-artis idola kita yang lain. Jangankan mereka H.O.T. sama Shinwha aja gak akan ada donk.  Gak usah itu deh, kalo gak ada SM pasti gak akan ada JYP, YG bahkan TN juga.

Jadi, masih mau saling ngeBashing? Menurutku tobat aja deh!

Jangan ikut-ikutan untuk hal-hal yang gak baik dan bisa merugikan. Daripada kamu jadi antis mending jadi fans. Kalo gak mau jadi fans yang gak usah diperhatiin tuh artis-artis yang gak kamu suka. Kan gampang. Kalo kamu masih ngurusin hal-hal gak penting kayak gitu, artinya kamunya aja yang kurang kerjaan.

Leave Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s